Market Day

Jum’at, 22 Mei 2009 adalah hari yang begitu dianantikan oleh anak-anak kelas 1 Umar Bin Khattab. yap..market day, itulah suatu kegiatan yang sering membuat hati anak-anak terpacu dalam menimba ilmu untuk bisa lebih memahami bagaimana kita bisa menghitung dengan hitungan yang benar karena salah sedikit kita berhitung maka akan berakibat yang bisa merugikan diri sendiri.

Tepat pukul 08.00 pagi , terlihat seorang guru begitu sibuk untuk menata beberapa meja guna dipakai untuk kegiatan tersebut. dengan begitu sigap dan cekat dalam menata, guru tersebut tidaklah merasa kecapaian akan tetapi dari raut mukanya timbul suatu kegembiraan karena sebentar lagi acaranya akan dimulai.

Bu Haning adalah guru tersebut yang begitu ikhlas dan tulus mempersiapkan berbagai penataan meja dengan harapan bisa dinikmati dalam bertransaksi antara anak didik kesayangannya dengan teman lain kelas baik dari kaka kelas maupun teman sekelasnya.

Pukul 09.00 acara market day pun dibuka untuk umum dengan dimulainya tanda bunyi bel istirahat. martabak telor adalah kue yang saya beli dari anak kelas 1 Umar yang bernama Lala tapi subhanallah ketika hendak saya bayar eh malah dikasih ….alhamdulillah…. yah namanya juga rekjeki ga kan kemana-mana dan mudah-mudahan allah melipatgandakan rizkinya lala.

akhirnya tepat pukul 09.45 bel tanda masuk pun berbunyi dengan nyaringnya. maka acarapun selesailah sudah tapi dari kegiatan tersbut saya merasa ada beberapa manfaat yang bisa diambil salah satunya adalah mendidik siswa dalam berwirausaha dan menerapkan ilmu matematika dalam realita kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: