Zubair BTQ Final Season 2010***

Suasana KBM PAI di Kelas 3 Zubair

by: tiut_Zubair CT

Kamis lalu, memang hari KBM terakhir. Meskipun hingga saat tulisan ini dimuat, kami belum mendapat kepastian tentang UKK Dikdas yang sedianya menurut kalender akademik tahunan jatuh pada tanggal 14 Juni nanti. Jika ya, maka KBM masih 1 minggu lagi sejak 7 Juni nanti selama 5 hari terakhir hingga 11 Juni.

Program BTQ di kelas Zubair Alhamdulillah mengalami kemajuan yang menurut kami sungguh menggembirakan. Tinggal 8 siswa yang harus berjuang lebih keras lagi untuk menyusul rekan-rekannya yang telah lebih dahulu membaca Al Quran. Berikut ini para pejuangnya:

  1. Ali Zainal Abidin***
  2. Calista Athaya Fionanda
  3. Fadlan Haramain
  4. Muhammad Tata Satrio Gaus
  5. Muhammad Tawakal Fikri Tuharea
  6. Rafli Hendikesta
  7. Shira Riana Allen
  8. Wahyu Riansyah

Rio “HambaAllah” Abdullah. Mulanya pria cilik ini berperawakan kurus, termasuk laki-laki yang ‘cool’. Awalnya memang agak kaku mungkin karena memang bawaannya malu-malu. Namun dengan semangatnya, akhirnya Alhamdulillah Minggu kemarin (tepatnya Jumat, 21 Mei 2010), Rio telah membaca Al Quran. Kami bahagia sekali melihatnya bahagia yang terpancar dari raut wajahnya yang semu-sipu malu. Keesokannya, Rio memang membawa Al Quran, karena jika tidak dia akan tetap membaca Iqra. Alhasil, sesuai janjinya, ternyata ia membawa Al Quran. Sungguh kado yang membahagiakan kami di musim terakhir kami di Zubair. Selamat, ya, Rio-ku…

Ali Zainal Abidin. Perawakannya tinggi (untuk seusianya), kulit agak coklat gelap (hehe…manis, kok), rambutnya yang jabrik menjadikannya sosok yang paling mudah dikenali. Hobi berenang setiap Sabtu. Ali*** artinya yang paling semangat dalam membaca Iqra. Dia mulai dari Iqra 2 1/2 kalau tidak salah karena awalnya cukup berantakan mendengar bacaannya. Namun Ali ini memang gigih nian. Biar Bu Thia-nya rada ‘sedikit galak’ (hehe…supaya dia ngerti juga jangan malas kalau merasa tidak bisa, karena Bu Thia nih geregetan kalau melihat anak yang loyo semangatnya dan merasa malas meneruskan…). Sekarang baru selesai Iqra 5 akan beranjak ke Iqra 6. Rupanya Ali ini semakin ‘gila’ baca Iqra (bahkan pernah sampai 3x sehari) sejak makin tahunya Rio Abdullah diloloskan ke Al Quran oleh Bu Thia. Hmm…makin panas juga Ali ini. Namun positif tentunya… Selamat, ya Ali!

Bukannya kami tidak ingin menceritakan satu persatu permata hati kami di Zubair. Namun tentu sangat banyak yang akan kami ungkap dan akan jadi terlalu banyak juga ceritanya. Yang pasti kalian semua telah berusaha luar biasa. Baik membaca dan menulis kalian telah lalui dengan baik. Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi kalian semua dalam satu tujuan yang mulia demi masa depan cerah ceria. Kita masuk kelas 3 Zubair dengan happy, maka kita akhiri jua dengan happy ending. Selamat atas usaha keras kalian dan kita semua. Bu Thia dan Bu Byah bangga pada kalian!

Salam Semangat!!

Thia & Byah_Zubair CT’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: